[Tutorial Membuat] Cara Membuat Mailing List Di Word Beserta Gambar



Micrososoft word menyediakan fitur mailing list untuk mempermudah kita membuat surat yang sama kepada banyak orang. Maksudnya kita hanya perlu membuat satu dokumen sebagai template walaupun jumlah penerimanya banyak.

Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Gambar

Namun disini kami akan memberikan panduan cara mudah membuat mail merge di word dari data excel.

Cara membuat mailing list di word. Pada artikel kali ini kalian akan belajar memahami dasar dasar pembuatan sekaligus memodifikasi list di microsoft word. Mailing list adalah sebuah fasilitas di microsoft office word yang digunakan untuk membuat sebuah dokumen yang template nya sama namun tujuan penerimanya berbeda. Daftar diskusi memberikan beberapa keunggulan dibandingkan forum web biasa.

Ketika digunakan dengan cara tersebut milis terkadang dikenal sebagai daftar diskusi atau forum diskusi. Dengan mail merge anda hanya melakuakn switch data nama penerima kemudian mencetaknya. Artikel wikihow ini akan menunjukkan kepada anda cara menggunakan fitur mail merge pada microsoft wordfitur mail merge memungkinkan anda untuk menggunakan lembar lajur informasi kontak untuk menetapkan alamat nama atau informasi yang berbeda ke setiap salinan dokumen secara otomatis.

Membuat mailing list nantinya buat organisasi atau tim memberikan fungsi yang nyaris serupa seperti sistem broadcast sob. Fitur ini berguna ketika anda perlu menyesuaikan laporan berkala atau surat pernyataan karena anda tidak. Contoh berikut menunjukkan bagaimana cara membuat formulir dan menggabungkannya dengan daftar penerima.

Namun kita akan membutuhkan database dari microsoft excel. Karena sekilas membuat mail merge itu terlihat rumit. Cara menggunakan mailing list di microsoft word untuk membuat surat masal seperti yang kita ketahui bahwa surat menyurat dalam suatu pekerjaan adalah sangat penting dalam kegiatan administrasi.

Panel mail merge akan muncul dan membimbing anda melalui enam langkah utama untuk menyelesaikan penggabungan. Dalam tutorial ini kami menggunakan microsoft word 2016. Mungkin akan ada sedikit perbedaan jika kalian menggunakan word versi lama namun secara garis besar masih sama.

Dari jendela mail merge di sisi kanan jendela word pilih jenis dokumen yang ingin anda buat. Intinya anda mempunyai data dan semua data tersebut harus ditampilkan di atas word dengan template yang sama. Pilih tombol customize colums tombol tersebut berguna untuk mengatur daftar field yang akan digunakan.

Setelah dokumen selesai lalu buka menu mailing pilih start mail merge lalu pilih letters setelah itu klik menu select recipients lalu pilih type new list setelah itu akan muncul jendela toolbar seperti dibawah ini. Fungsi mailing data excel ke word ini sangat membantu untuk membuat berita acara kartu peserta kartu pelajar dan lain lain. Namun tidak semua orang mengetahui cara ini.

Tutorial Cara Membuat Mail Merge Menggunakan Ms Word Dan

Cara Membuat Mail Merge Pada Microsoft Word 2010 Binus

Cara Membuat Mail Merge Di Word Menggunakan Sumber Data Dari

Cara Menggunakan Mailing List Di Microsoft Word Untuk Membuat

Cara Membuat Mail Merge Atau Surat Masal Di Microsoft Word

Tutorial Cara Membuat Mail Merge Mailing List Dengan

Lengkap Panduan Cara Membuat Mail Merge Di Ms Word

Membuat Mail Merge Di Ms Word 2016

Cara Membuat Mail Merge Di Ms Word 2007 Taufiqur Rokhman

Cara Membuat Data Mail Merge Pada Microsoft Word 2007 2010

Lengkap Panduan Cara Membuat Mail Merge Di Ms Word

Membuat Mail Merge Dengan Word Dan Excel 2010 Sinaga17

Manfaat Amp Cara Membuat Mail Merge Dngn Banyak Data

Cara Membuat Mail Merge Label Diurutkan Memkolom Computer 1001

Membuat Surat Masal Mail Merge Dengan Microsoft Word Kuas

Cara Membuat Mail Merge Di Word Menggunakan Sumber Data Dari

Cara Membuat Mail Merge Di Word Menggunakan Sumber Data Dari

Lengkap Panduan Cara Membuat Mail Merge Di Ms Word

Cara Membuat Label Undangan Dengan Mail Merge

Cara Membuat Label Undangan Di Ms Word Dengan Mail Merge


Belum ada Komentar untuk "[Tutorial Membuat] Cara Membuat Mailing List Di Word Beserta Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel