[Tutorial Membuat] Cara Membuat Repeat Header Rows Di Word Beserta Gambar



Tapi sebenarnya hal tersebut bisa lebih dipermudah dengan menggunakan fitur repeat header rows. Anda bisa memilih dari dua cara untuk menyiapkan tabel anda sehingga baris atau baris header nya diulang.

Cara Membuat Header Tabel Menyambung Halaman Berikutnya Di

Di bawah alat tabel di tab tata letak dalam grup data klik ulangi baris header.

Cara membuat repeat header rows di word. Berikutnya bagaimana cara membuat judul tabel secara. Padahal di file excel tersebut sebenarnya tidak terdapat perhitungan angka ataupun filtering alasannya sederhana yaitu karena agar bisa repeat row di tabelnya. Dengan menggunakan menu ini tidak perlu repot repot membuat.

Anda dapat melakukan hal berikut. Bila tabel anda sangat panjang dan membutuhkan lebih dari satu halaman anda akan melihat bahwa baris yang telah anda pilih tadi. Oke lah saya mulai kasih tau bagaimana cara membuat repeat header rows di ms word tentu saja artikel sederhana ini untuk siapa saja yang merasa belum bisa memaksimalkan pembuatan tabel pada ms word.

Lihat previewnya pada gambar dibawah ini semua tabel sudah memiliki header yang sama. Saat kita membuat surat yang terdiri teks dan tabel terkadang ada yang memisahkan surat tersebut menjadi 2 file yaitu file word untuk suratnya dan satunya lagi file excel untuk data yang berupa tabel. Sampai langkah 3 di atas kita sudah melakukan proses pembuatan header tabel secara otomatis di microsoft word.

Membuat baris judul berada di baris pertama tabel untuk halaman berikutnya secara manual bukan cara yang tepat. Pilih baris atau baris header yang ingin anda ulangi di setiap halaman. Pilihan harus menyertakan baris pertama tabel.

Bagi sebagian orang maka akan membuat tabel baru atau mengcopy header tabel pada halaman sebelumnya agar tidak perlu lagi membuat tabel baru. Klik check box repeat as header row at the top of eace page klik ok teks yang ada pada judul kolom atau baris pertama muncul pada halaman berikutnya secara otomatis seperti tampak pada gambar di bawah ini. Berikan tanda check pada opsi repeat as header row at the top of each page untuk membuat baris yang telah anda pilih tadi akan diulangi pada bagian atas di setiap awal halaman yang baru selama masih ada tabelnya.

Perhatikan pada ruler bar mistar ada setidaknya dua ikon tab stop seperti pada gambar berikut. Masuk ke mode pengeditan header and footer. Microsoft word sebenarnya memiliki fitur untuk mengulang baris judul header row di setiap halaman dokumen microsoft word.

Cara diatas hanya akan berfungsi jika membuat tabel sampai dua halaman atau lebih pada lembar kerja word. Selanjutnya tuliskan teks yang di sebelah kiri seperti biasa. Mucul kotak dialog seperti di bawah ini.

Beri tande cek lis pada repeat as header row at the top of each page kemudian klik ok. Baris judul header row akan ditambahkan otomatis bila tabel berlanjut ke halaman berikutnya. Klik ok untuk menyimpan konfigurasi tabel.

Kemudian untuk membuat teks yang di sebelah kanan tekan tombol tab pada keyboard dua kali sampai kursor pengetikan menempel ke margin kanan. Repeat header rows kira kira bahasa kitanya mengikuti kepala baris tabel. Cara mengulang header otomatis pada microsoft word ini dapat mempercepat kerja anda dalam membuat sebuah tabel tanpa harus mengetik ulang judul pada header tabel.

Cara Memunculkan Header Tabel Pada Setiap Halaman Print Out

Header Tabel Harus Ada Pada Tiap Halaman Ini Cara Membuatnya

Repeat Header Pada Tabel Microsoft Word Wahyu Setiyono

Membuat Tampilan Judul Tabel Berulang Di Setiap Halaman Ms

Cara Memunculkan Header Tabel Pada Setiap Halaman Print Out

Cara Membuat Header Tabel Otomatis Di Setiap Halaman Pada

Solusi Header Judul Tabel Word Tidak Bisa Ditampilkan

Cara Membuat Tabel Agar Judul Tabel Menyambung Ke Halaman

Cara Membuat Judul Kolom Tabel Berulang Dapurpelajar Com

Cara Membuat Header Tabel Berulang Otomatis Di Word

Cara Membuat Kop Surat Pada Semua Halaman Wahyu Setiyono

Cara Membuat Header Tabel Berulang Di Setiap Halaman

Cara Mengulangi Kolom Judul Tabel Di Halaman Lain Word 2013

Cara Membuat Tabel Di Microsoft Word Santri Drajat

Cara Mengatasi Judul Tabel Word Tidak Bisa Ditampilkan

Cara Menampilkan Header Row

Celoteh Anak Desa Cara Membuat Judul Tabel Header Row Ikut

Cara Agar Judul Tabel Excel Selalu Muncul Di Setiap Halaman

Cara Agar Kepala Baris Tabel Muncul Pada Halaman Berikutnya

Cara Membuat Judul Tabel Header Tabel Berulang Di Word Ll Reapet Header Row

Cara Membuat Judul Tabel Header Rows Berulang Otomatis Di

Solusi Header Judul Tabel Word Tidak Bisa Ditampilkan


Belum ada Komentar untuk "[Tutorial Membuat] Cara Membuat Repeat Header Rows Di Word Beserta Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel