[Tutorial Membuat] Cara Penulisan Daftar Pustaka Di Word Beserta Gambar



1 klik teks pada akhir kalimat atau bagian yang membutuhkan kutipan. Setelah itu klik referensi yang kita inginkan dan sitasi tersebut akan muncul pada akhir kalimat kita di word sitasi keluar di lokasi pointer kita di word berada.

Cara Membuat Daftar Isi Amp Daftar Pustaka Di Microsoft Word

Pada tutorial kali ini kami menggunakan microsoft word versi 2013.

Cara penulisan daftar pustaka di word. Klik tombol bibliography di toolbar reference. Bisa kamu lihat semua kutipan dan sumber yang kamu tambahkan sebelumnya akan masuk ke daftar pustaka secara otomatis. Setelah kita membuatnya disini kita akan mengurutkan referensi daftar pustaka tersebut sesuai abjad agar terlihat lebih rapi.

Cara lain adalah dengan menekan tombol altm. Cara membuat kutipan citation dan daftar pustaka bibliography di word 2013. Pilih halaman tempat kamu akan membuat daftar pustaka.

Berikut di bawah ini ulasan selengkapnya. Cara membuat daftar pustaka di word kalau menngetiknya secara manual kegiatan membuat daftar pustaka akan menjadi sangat rumit dan membosankan. Untungnya microsoft word memiliki fitur yang akan memudahkanmu membuat daftar pustaka.

Dari pada menggunakan cara manual seperti diatas yang memiliki urutan yang baku dan paten sehingga saat sumber yang didapat dari beragam literatur membutuhkan urutan yang berbeda pula saat penyusunannya. Berikut ini cara membuat daftar pustaka di word yang bisa kamu simak dan ikuti. Langkah membuat daftar pustaka secara otomatis di microsoft word.

Pilih salah satu gaya yang ada. Close jendela source manager dan untuk menampilkan daftar pustaka pada lembar kerja ms. Namun jika versi microsoft word yang anda miliki lebih rendah atau lebih tinggi maka anda tidak perlu khawatir.

Bayangkan kalau referensimu lebih dari seratus bisa keriting itu jari jarimu. Di contoh ini saya ketikkan keyword stirling kemudian muncul list referensi yang mengandung kata kunci tersebut. 2 pada tab references di grup citation bibliography klik insert citation.

Sampai sampai karena cara penulisan daftar pustaka masuk. Oleh karena itu pada pembahasan kali ini anda akan mempelajari bagaimana cara menulis daftar pustaka dari jurnal yang baik dan benar. Word caranya adalah klik pada ribbon references bibliography insert bibliography poin 07 08 09 maka dengan otomatis semua referensi yang telah ditulis akan ditampilkan secara berurutan dan rapi.

Membuat daftar pustaka di ms word 2016 cara membuat daftar pustaka atau bibliografi. Mudah ini cara buat daftar pustaka otomatis di microsoft word bermanfaat bagi yang tulis skripsi menyusun daftar pustaka tentu cukup menguras waktu terlebih format penulisan daftar pustaka berbeda beda berdasarkan jenis referensi yang digunakan. Nah setelah cara membuat daftar pustaka di word dilakukan sekarang saatnya merapikan daftar pustaka tersebut.

Nah untuk mengurutkanya kita akan membuat daftar pustaka tersebut menjadi sebuah tabel. Selain itu disini juga akan dijelaskan secara lengkap pengertian daftar pustaka fungsi daftar pustaka tujuan daftar pustaka dan aturan penulisan daftar pustaka. Selanjutnya kami akan menjelaskan bagaimana cara membuat daftar pustaka secara otomatis di word.

Klik add new sources pada daftar drop down yang ditampilkan.

Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Ms Word 100 Rapi

Tutorial Cara Lengkap Membuat Daftar Pustaka Lengkap

Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Word 2007 2010 Lebih

Cara Membuat Daftar Pustaka Di Word Otomatis Pakar Dokumen

Cara Membuat Daftar Pustaka Di Word Beserta Contohnya

Cara Membuat Daftar Pustaka Secara Otomatis Pada Ms Office

Cara Penulisan Daftar Pustaka Lengkap Dengan Contoh Daftar

Cara Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka Bibliografi

Contoh Penulisan Daftar Pustaka Makalah Format Microsoft Word

Catatan El Amp Rani Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Ms

Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Word 2007 2010 Lebih

Cara Membuat Daftar Pustaka Di Microsoft Word

Cara Membuat Daftar Pustaka Di Microsoft Word

Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Pada Ms Word Office Tips

Tutorial Ms Word Cara Penulisan Daftar Pustaka

Membuat Daftar Pustaka Di Microsoft Word 2010 Mari Berbagi

Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Microsoft Word Untuk

Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Word

Langkah Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Microsoft Word

Inilah Cara Menulis Daftar Pustaka Dengan Format Yang Benar

Cara Menulis Daftar Pustaka Unsur Dasar Penerbit Deepublish

Cara Menulis Sumber Pustaka Format Vancouver Menggunakan Ms Office Word

Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Microsoft Word


Belum ada Komentar untuk "[Tutorial Membuat] Cara Penulisan Daftar Pustaka Di Word Beserta Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel