[Tutorial Membuat] Cara Membuat Mail Merge Di Word Dan Excel Beserta Gambar



Mail merge sering digunakan untuk membuat surat undangan atau sertifikat. Kalau anda berpikir pembuatannya susah justru sebaliknya.

Cara Membuat Mail Merge Word 2013 Lengkap

Gak susah kok gampang banget.

Cara membuat mail merge di word dan excel. Terima kasih dan selamat mencoba. Untuk membuat mail merge kamu bisa membuatnya di microsoft word dengan mudah berikut cara membuat mail merge di word 2007 2010 2013 2016. Data sumber akan menggunakan data dari excel 2010 dan aplikasi word juga versi 2010.

Cara membuat mail merge di word. Di sini kami akan menggunakan microsoft word 2013 dalam membuat mail. Berikut telah sudut pc tulis cara membuat mail merge di word dan excel.

Cara membuat database di excel. Meski demikian kamu membutuhkan microsoft excel untuk membuat data source. Buka program microsoft excel.

Tinggal ganti nama dan alamat secara manual. Sama seperti penjelasan saya di artikel cara membuat grafik di word. Bisa dibayangkan jika jumlahnya ada ratusan pasti akan membutuhkan waktu yang lama dan rawan terjadi kesalahan penulisan.

Cara membuat mail merge di word cukup praktis dan mudah. Pertama kamu buat suatu naskah utama yang akan dibuat. Cara membuat label undangan dengan mudah.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan ajukan pada kolom komentar di bawah. Dokumen utama yang memiliki isi sama untuk semua penerima dan dibuat di word. Membuat undangan dan sertifikat menjadi lebih ringan dengan bantuan mail merge word.

File tersebut juga dapat anda download dari link disini. Dengan mail merge kita hanya perlu mengetik 1 dokumen dan 1 database biasanya di microsoft excel. Silahkan deh sobat ikuti langkah langkah di atas untuk membuat mail merge word dan excel dengan mudah supaya sobat tidak usah input data satu persatu secara manual.

Buat sumber data yang ingin kamu masukkan di microsoft excel. Daftar isi show apa itu mail merge cara menggunakan mail merge 1. Namakan file tersebut datainputxlsx.

Cara membuat mail merge di word. Cara membuat kop surat di word dengan mudah dan cepat. Program ini termasuk dalam fitur di aplikasi microsoft word.

Buat dokumen word sebagai dasar untuk mail merge ke dokumen excel di atas. Pernahkah anda saat membuat surat pemberitahuan undangan hajatan dan sejenisnya merasa kewalahan karena banyaknya penerima yang harus ditulis. Dokumen yang berisi data masing masing penerima misalnya nama alamat penerima dlldata source dapat dibuat melalui excel access outlook dll.

Jalankan apikasi excel dan buat worksheet dengan data seperti terlihat pada gambar berikut. Nah kalau tadi kita membuat mail merge langsung di microsoft word pada tutorial dibawah ini kita akan membuat mail merge menggunakan excel sebagai sumber data. Membuat file master surat di word 2.

Cara membuat mail merge dengan data dari excel. Untuk membuat mail merge kamu bisa menggunakan program microsoft word. Cara membuat gambar grafik di word pastinya akan memakan waktu lama bukan jika kita menulis nama warga satu per satu.

Terdapat dua dokumen yang digunakan dalam membuat mail merge yaitu. Nah di sini saya juga akan memberikan cara termudah untuk anda supaya dapat memahami semua langkah langkahnya. Berikut adalah cara membuat mail merge di word 2007 atau generasi lainnya.

3 Step Cara Membuat Mail Merge Dengan Banyak Data Lengkap

Cara Melakukan Mail Merge Di Microsoft Word Dengan Gambar

Cara Membuat Mail Merge Gambar Picture Di Microsoft Word 2013

Cara Menggabungkan Data Mail Merge Di Halaman Yang Sama

Cara Membuat Mail Merge Di Word Sumber Data Dari Excel

Cara Mengganti Format Angka Dan Text Mail Merge Word 2013

Cara Membuat Mail Merge Di Ms Word Dengan Data Di Ms Excel

Mengatasi Hasil Mail Merge Pada Ms Word Berbeda Dengan Sumber

Cara Membuat Mail Merge Di Word Menggunakan Sumber Data Dari

Belajar Microsoft Word 2007 Cara Menggunakan Mail Merge Dari Excel Ke Word Dalam Amplop

Cara Menggunakan Mail Merge Pada Microsoft Word Belajar

Cara Membuat Mail Merge Dengan Gambar Pada Microsoft Word

Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Dan Excel

Cara Membuat Mail Merge Di Word Lengkap Dengan Gambar

Bebas Berbagi Ilmu Cara Membuat Mail Merge Gambar Pada Ms Word

Cara Membuat Mail Merge Label Dengan Excel Dan Word

Cara Membuat Mail Merge Di Word Menggunakan Sumber Data Dari

Cara Membuat Mail Merge Di Word Menggunakan Sumber Data Dari

Cara Membuat Mail Merge Di Word Menggunakan Sumber Data Dari

Membuat Mail Merge Di Ms Word 2016

Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Gambar

Word 2016 Bahasa Indonesia Mail Merge

Blog Amka Cara Membuat Mail Merge Dengan Data Di Excel

Cara Membuat Mail Merge Atau Surat Masal Di Microsoft Word

Cara Membuat Mail Merge Di Word Bisa Semua Versi

Cara Membuat Mail Merge Pada Microsoft Word 2010 Binus

100 Works Cara Membuat Mail Merge Di Word Gambar

Cara Menambah Dan Mengubah Informasi Mail Merge Dengan


Belum ada Komentar untuk "[Tutorial Membuat] Cara Membuat Mail Merge Di Word Dan Excel Beserta Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel