[Tutorial Membuat] Penomoran Halaman Otomatis Di Microsoft Word Dengan Opsi Beserta Gambar



Ketika kamu memasuki halaman inti kamu akan mulai melihat halaman dengan angka 1 2 3 dan selanjutnya. Membuat nomor halaman berbeda pastinya sudah tidak asing lagi bagi mereka yang pernah membuat makalah skripsi dan sebagainya.

3 Cara Untuk Menambahkan Nomor Halaman Di Microsoft Word

Pilih opsi tata letak atau layout pada microsoft word.

Penomoran halaman otomatis di microsoft word dengan opsi. Microsoft word menyediakan penomoran otomatis yang secara default adalah berbasiskan penambahan satu nilai. Penomoran halaman di. Sekarang anda pilih salah satu style dari jenis penomoran halaman ini.

Pertama silakan tambahkan nomor halaman page number pada dokumen yang akan diubah. Terdapat cara untuk membuat sebuah dokumen dengan posisi halaman yang berbeda. Ikuti terus tutorial ini untuk tahu caranya membuat nomor halaman yang berbeda dimulai dari halaman yang sobat pilih berakhir di halaman tertentu atau dengan format yang berbeda angka atau romawi.

Nah mungkin kamu masih bingung cara membuatnya supaya bisa terdapat dua penomoran berbeda dalam satu dokumen word tanpa harus membuat dokumen baru. Section 3 berisi bab 1 dari lembar 6 sampai 8. Tapi kalau kamu masih nggak tahu cara memberi halaman pada word secara berurutan kamu bisa ikuti langkah langkah selengkapnya berikut ini.

Anda juga bisa membuat penomoran otomatis untuk daftar isi dengan catatan bahwa untuk setiap judul sub bab yang anda. Jadi kita lanjut ke bab 2 yaitu lembar 9. Dengan demikian section 12 dan 3 sudah selesai.

Misalnya saja kamu biasa menemukan penomoran menggunakan huruf romawi seperti i ii iii dan seterusnya pada halaman halaman awal. Karena kamu tinggal memberikan nomor halaman secara otomatis di aplikasi microsoft word nggak seperti bikin footnote yang hanya bisa dilakukan secara manual. Cara membuat nomor halaman berbeda di word.

Untuk membuat penomoran tersendiri selang atau naik dua tiga empat dst anda bisa melakukannya melalui pengeditan field code yang bisa anda akses melalui quick parts. Sebagai contoh tambahkan penomoran dengan format angka terlebih dahulu di bagian bawah tengah pada semua laman yang akan diubah. Tetapi karena tiap halaman awal bab memiliki tata letak yang berbeda maka kita perlu membuat section disetiap bab.

Selesai kini anda berhasil menambahkan halaman dengan menyesuaikan posisi cursor. Cara membuat page number berbeda pada word. Lembar 9 sampai 11 bab 2 sebenernya menggunakan format penomoran yang sama dengan bab 1.

Bagi mahasiswa akhir masalah penomoran berbeda dari satu halaman dengan halaman yang lain bisa menghambat dalam mengerjakan tugas akhir atau skripsi. Di tutorial ini saya menggunakan microsoft word 2016. Membuat page number biasa di microsoft word.

Cara Menghapus Nomor Halaman Di Word Dengan Mudah

Cara Membuat Nomor Halaman Pertama Dibawah Dan Halaman

3 Cara Untuk Menambahkan Nomor Halaman Di Microsoft Word

Cara Membuat Nomor Halaman Landscape Dan Portrait Nisa Meiah

3 Cara Untuk Menambahkan Nomor Halaman Di Microsoft Word

Nando Se Blog

Cara Membuat Penomoran Halaman Dan Daftar Isi Otomatis Di Word

Masukkan Nomor Halaman Dalam Microsoft Word Kiat 2021

Masukkan Nomor Halaman Dalam Microsoft Word Kiat 2021

Cara Menghapus Nomor Halaman Di Word Dengan Mudah

Membuat Buklet Atau Buku Di Word Dukungan Office

Cara Membuat Halaman Di Word Untuk Skripsi Buku Dll

10 Cara Membuat Halaman Di Word Untuk Skripsi Dan Makalah

Cara Membuat Dan Mengubah Posisi Nomor Halaman Di Word

Cara Memberi Nomor Halaman Di Ms Word Cara Aimyaya Cara

Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Di Microsoft Word 2016

Cara Membuat Nomor Halaman Di Microsoft Word 2013 Okeguys

3 Cara Untuk Menambahkan Nomor Halaman Di Microsoft Word

Cara Bekerja Dengan Nomor Halaman Di Microsoft Word

Menambahkan Nomor Halaman Atau Format Nomor Berbeda Ke Bagian

Memulai Penomoran Halaman Nanti Di Dokumen Anda Dukungan Office


Belum ada Komentar untuk "[Tutorial Membuat] Penomoran Halaman Otomatis Di Microsoft Word Dengan Opsi Beserta Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel