[Tutorial Membuat] Cara Menulis Al Quran Di Word Beserta Gambar



Artikel ini mungkin bisa menjadi referensi bagi teman teman yang mau atau ingin terbiasa menulis tulisan al quran di dalam microsoft office word. Update terbaru 4 februari 2018.

2 Cara Copy Paste Tulisan Arab Ke Word Agar Tidak Terbalik

Misalnya teks al quran surat al baqarah ayat 2 dan ayat 10 saja beserta terjemahnya.

Cara menulis al quran di word. Cara menuliskan ayat al quran di ms word 1. Selanjutnya buka ms word anda 3. Sekian artikel cara memasukkan ayat al quran ke word.

Pilih get arabic atau get arabic translation untuk ayat dan terjemahannya 6. Ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk memasukkan ayat al quran ke microsoft word namun di sini saya akan menjelaskan tiga metode yang paling mudah saja yakni menggunakan add ins dan al quran berbasis web. Cara lama mungkin yang anda lakukan adalah dengan mencopy tulisan quran online kemudian di paste di dalam word.

Menulis ayat al quran di ms word tidak akan lagi sulit dilakukan setelah kamu membaca tutorial ini karena dibawah akan dijelaskan dua cara menambahkan ayat al quran yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah dan hebat nya lagi kamu bisa mengatura quran dan terjemahan atau ayat nya saja. Untuk quran in word versi 22 dan quran in word versi 13 pada menu ribbon office word akan terdapat tab bertuliskan add ins al quran. Menulis ayat al quran di microsoft word ternyata bisa dilakukan dengan cepat dan mudah tanpa harus capek mengetik satu satu karena sekarang sudah ada bantuan plugin yang dapat membuat ayat alquran mulai dari surat alfatihah sampai surat an nass.

Salah satu alternatif termudah untuk bisa menulis ayat suci al quran pada microsoft word adalah dengan menggunakan add ins quran in ms word. Setelah itu tinggal mengetik ayat al quran dari satu huruf ke huruf lain dengan mencontoh al quran asli. Bagi anda yang masih kesulitan tenang saja kami akan memberikan langkah langkahnya secara rinci agar mudah dipahami.

Sebenarnya cara menulis ayat al quran di microsoft word itu tidak rumit. Instal terlebih dahulu aplikasi quran in word 2. Klik menu add ins pada menu bar 4.

Disini anda dapat menulis quran di microsoft word secara acak dengan cepat. Menulis ayat al quran di microsoft word merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh guru agama. Ada kok caranya baca cara menulis arab di word.

Quran in ms word merupakan aplikasi yang mampu menulis ayat suci al quran beserta terjemahan bahasa indonesia atau bahasa lainnya dalam aplikasi microsoft word baik itu word 2007 2010 atau 2013. Cara penggunaan quran in word untuk menggunakan add ins microsoft word ini cukup mudah mari kita mencoba untuk menulis al quran pada microsoft office word dengan mudah. Maka akan muncul jendela choose surah dan ayat.

Cara memasukkan quran dan terjemah acak dengan menggunakan quran in word dari fitur ini anda dapat mengetik teks quran dan terjemahnya atau salah satu saja. Dengan menggunakan metode ini anda dapat mengutip semua ayat yang ada di dalam al quran dengan mudah tanpa harus mengetik secara manual. Namun tidak jarang para siswa juga mendapatkan tugas yang di dalamnya terdapat kutipan ayat al quran.

Menurutku sih yang paling enak adalah add ins quran in ms word karena bisa digunakan meskipun tidak terkoneksi internet offline. Maka akan muncul menu al quran 5.

Quran In Ms Word Cara Menulis Ayat Al Qur An Pada Microsoft Word

Cara Mudah Menuliskan Ayat Al Qur An Di Dalam Ms Word

Cara Membuat Tulisan Arab Di Microsoft Word Lengkap Pena Indigo

Cara Menulis Arab Ayat Al Qur An Di Smartphone Android

Cara Membuat Nomor Ayat Al Qur An Di Microsoft Word The

2 Cara Memasukkan Ayat Al Qur An Di Word Dengan Mudah Dan

Cara Menulis Ayat Al Quran Di Microsoft Word Dengan Cepat

Mengetik Angka Arab Dengan Mudah Di Microsoft Word Santri

Download Software Menampilkan Al Quran Dalam Ms Office Word

Menulis Ayat Al Quran Dengan Mudah Di Microsoft Office Word

Download Amp Cara Instal Qur An Di Word Sangu Ilmu

Cara Membuat Tulisan Arab Di Word Mudah Cukup 3 Menit

Cara Menulis Huruf Arab Di Powerpoint Rona Presentasi

Menulis Ayat Al Quran Dengan Mudah Di Microsoft Office Word

Berhasil Cara Membuat Tulisan Arab Di Microsoft Word

Cara Menulis Ayat Al Quran Di Microsoft Word Dengan Cepat

Download Quran In Word Terbaru V3 0 3 Ms Office Plugin

Tips Memasukkan Ayat Al Qur An Di Ms Word Cah Ndeso

Belajar Coreldraw Cara Mudah Menambahkan Ayat Alquran Di

Download Quran In Word Terbaru V3 0 3 Ms Office Plugin


Belum ada Komentar untuk "[Tutorial Membuat] Cara Menulis Al Quran Di Word Beserta Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel