[Tutorial Membuat] Cara Membuat Hyperlink Di Word 2016 Beserta Gambar



Syaratnya anda harus mengetik alamat dimulai dengan www http ftp https dan lain sebagainya. Pilih teks atau gambar yang ingin anda tampilkan sebagai hyperlink.

Cara Membuat Link Antar Sheet Dan Antar File Excel

Membuat hyperlink ke lokasi dalam dokumen saat ini.

Cara membuat hyperlink di word 2016. Tekan ctrl k. Word sering mengenali email dan alamat web yang anda ketik dan secara otomatis akan memformat mereka sebagai hyperlink setelah anda tekan enter atau spasi. Di bawah tautkan ke klik tempatkan dalam dokumen ini.

Menggunakan autoformat cara ini merupakan cara standar di microsoft word. Membuat link dengan mengkonversi teks yang ada adalah cara yang paling sering dilakukan. Tapi disini kami akan membagikan cara otomatisnya.

Pada gambar di bawah anda dapat melihat alamat web hyperlink. Di dokumen ms word blok teks yang ingin anda tautkan sebuah link. Dimana hyperlink merupakan tulisan atau gambar yang apabila diklik bisa mengarah ke situs atau file tertentu di dalam komputer kamu.

Berikut ini adalah cara untuk membuat nomor halaman yang berbeda dalam 1 file dokumen di microsoft word. Klik kanan pada kata yang sudah di blok pilih link insert link. Gambar di atas merupakan contoh hyperlink di microsoft word.

Cara membuat hyperlink di powerpoint. Sedangkan pranala adalah sebuah acuan dalam document hiperteks ke dokumen atau sumber lain. Tutorial ini bisa anda gunakan pada word 2007 ms word 2010 word 2013 word 2016 dan 2019.

Menurut keterangan yang saya baca di situs wikipedia hyperlink adalah sebuah kata dalam bahasa inggris yang dalam bahasa indonesia berarti pranala. Anda tinggal mengetikkan alamat website yang ingin anda tuju lalu microsoft word akan otomatis mengubahnya menjadi hyperlink. Dengan mengikuti panduan ini kini tinggal tekan tombol tab maka titik titik untuk daftar isi akan terbentuk otomatis.

Buka file yang ingin di buat nomor halaman pada microsoft word. Nah jika kamu mencari tutorial digoogle cara membuat daftar isi di google kebanyakan pastinya memberikan yang mode manual. Baca artikel menambahkan hyperlink link ke gambar di microsoft word.

Bila anda membuat hyperlink di word anda dapat memilih kedua alamat dan teks tampilan. Anda juga dapat mengklik kanan teks atau gambar dan mengklik link pada menu pintasan. Cara ini bisa terapkan untuk semua versi ms word seperti 2010 2013 2017 dan lainnya.

Di sini hyperlink mempunyai dua bagian yaitu alamat website atau direktori dokumen dan teks tampilan. Di bagian menu insert hyperlink pilih existing file or web page di sebelah kiri. Bagaimana penjelasan dari jaka sudah terbayang dan mudah dipahami ya.

Sebelum saya membahas tutorial membuat hyperlink pada tulisan di word terlebih dahulu saya akan sedikit jelasin apa itu hyperlink. Anda juga dapat menggunakan teknik yang sama untuk menambahkan link ke dalam gambar. Dalam daftar pilih judul hanya dokumen saat ini bookmark slide peragaan kustom atau referensi sel yang ingin.

Selain untuk word 2016 cara yang akan kami berikan ini bisa juga di gunakan di word 2007 2010 2013 2019 atau microsoft 365. Hasilnya rapih dan lurus sejajar.

Cara Membuat Menyisipkan Hyperlink Pada Dokumen Ms Word

Cara Membuat Mail Merge Di Word Menggunakan Sumber Data Dari

Cara Membuat Hyperlink Di Powerpoint Di Tulisan Gambar

2 Cara Membuat Hyperlink Di Powerpoint Mudah Lengkap Gambar

3 Cara Menambahkan Hyperlink Di Word Daftar Isi Link Aktif

Word 2016 Bahasa Indonesia Hiperlink

Cara Membuat Kop Surat Di Microsoft Office Word 2016

Membuat Hyperlink Di Microsoft Word Yang Mengarah Ke Bagian

Membuat Hyperlink Di Microsoft Word Yang Mengarah Ke Bagian

Membuat Hyperlink Di Microsoft Word Yang Mengarah Ke Halaman

Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis Pada Microsoft Word

Cara Membuat Hyperlink Di Powerpoint Di Tulisan Gambar

Word 2016 Bahasa Indonesia Hiperlink

Cara Membuat Mail Merge Di Word Menggunakan Sumber Data Dari

2 Cara Membuat Hyperlink Di Powerpoint Mudah Lengkap Gambar

3 Cara Menambahkan Hyperlink Di Word Daftar Isi Link Aktif

3 Cara Menambahkan Hyperlink Di Word Daftar Isi Link Aktif

Membuat Atau Mengedit Hyperlink Dukungan Office

Cara Membuat Tabel Di Word Dan Memodifikasinya Sesuai Kebutuhan

Cara Menambah Halaman Di Word Dengan Mudah Aquatoyou Com

Membuat Hyperlink Di Microsoft Word Yang Mengarah Ke Halaman

Cara Membuat Halaman Berbeda Di Word 2016 Untuk Skripsi


Belum ada Komentar untuk "[Tutorial Membuat] Cara Membuat Hyperlink Di Word 2016 Beserta Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel