[Tutorial Membuat] Cara Merubah Vertical Value Axis Di Word Beserta Gambar



Cara mengubah skala pada sumbu nilai. Oleh karenanya berikut ini diberikan cara membuat grafik dengan dua sumbu vertikal.

Cara Mengganti Nilai Sumbu X Di Excel K2rx Com

Sumbu vertikal juga dikenal sebagai sumbu y adalah bagian vertikal dari grafik.

Cara merubah vertical value axis di word. Di bagan klik sumbu nilai yang ingin anda ubah atau lakukan hal berikut ini untuk memilih sumbu dari daftar elemen bagan. Anda bisa mengubah pemformatan standar sumbu tersebut untuk membantu anda atau user lain memahami data yang disajikan. Di tab format dalam grup pilihan saat ini klik panah di samping kotak elemen bagan lalu klik sumbu vertikal nilai.

Aktifkan dulu grafik kemudian klik grafik tersebut. Sumbu horizontal juga dikenal sebagai sumbu x adalah bagian horizontal dari grafik. Pada group labels axis tittles pilih primary horizontal axis titleuntuk memberi keterangan sumbu x dan pilih primary vertical axis titleuntuk memberi keterangan sumbu y.

Dibawah bounds di kotak minimum ketikkan nilai minimal untuk sumbu vertikal. Aktifkan objek grafik yang akan ditambahkan judul. Klik grafik yang ingin anda format.

Terdesak oleh kebutuhan tidak jarang kita memerlukan grafik dengan dua aksis vertikal ataupun horizontal karena kita memang ingin membandingkan dua buah grafik dengan satuan yang berbeda dalam periode yang sama. Pembahasan pada tulisan ini menggunakan microsoft excel 2007. Jika anda hendak membuat diagram grafik dari data yang terdapat di dokumen word anda bisa menyimak artikel kami seputar cara membuat grafik di word.

Klik di mana pun dalam bagan. Semoga artikel kami ini dapat membantu anda untuk mengolah data di dokumen excel menjadi diagram yang enak dibaca dan ciamik dilihat. Di artikel ketiga ini saya masih membahas tentang pembuatan grafik yaitu dengan memberi keterangan agar grafik tersebut menjadi lebih informatif dan komunikatif guna untuk memperjelas bagian bagian dari grafik tersebut.

Cara membuat dua axissumbu vertikal di grafix excel grafik dengan satu axis vertikal dan horizontal sudah merupakan hal biasa. Di sini sumbu vertikal mengukur nilai dari kolom. Klik kanan pada sumbu vertikal.

Pilih sel yang berisi rentang nilai yang anda inginkan nilai saat ini dari sumbu x dari grafik yang bersangkutan untuk diganti. Di bawah bagian horizontal kategori axis labels klik edit. Klik pada tombol pilih rentang yang terletak tepat di sebelah jangkauan label axis.

Pada kali ini nilai yang dimaksud adalah total mahasiswa aktif pada masing masing fakultas. Contohnya anda dapat mengubah jenis grafik mengatur ulang data atau bahkan mengubah tampilan grafik yang sudah dibuat. Misalnya kita punya data berikut yang menggambarkan perkembangan realisasi pmdn dan pma di indonesia tahun 1990 2009 sumber data bkpm ri.

Kemudian klik ribbon layout. Ada banyak cara untuk menyesuaikan dan mengatur grafik di dokumen word. Klik keterangan sumbu x dan sumbu y untuk menggantinya dengan nama dan jumlah yang diinginkan.

Langkah langkah untuk memberi keterangan pada grafik adalah sebagai berikut. Untuk excel 2003 lihat pada tulisan ini. Untuk penjelasan lebih lengkap coba anda simak cara merubah excel ke word yang pernah kami bahas di situs ini.

Tindakan ini akan menampilkan alat bagan menambahkan tab desain dan format.

Cara Mudah Membuat Diagram Batang Di Word Amp Excel Tips Komputer

Posting Cara Membuat Grafik Pada Microsoft Excel Panduan Mudah

Cara Mengubah Koma Menjadi Titik Pada Microsoft Excel M Jurnal

Posting Cara Membuat Grafik Pada Microsoft Excel Panduan Mudah

1 5 Menambahkan Judul Legend Dan Gridline Ananda Suciati

Cara Membuat Grafik Batang Bar Chart Di Excel Computer 1001

Cara Menyisipkan Sumbu Y Kedua Pada Grafik Excel 12 Langkah

1 3 Mengatur Obyek Dalam Grafik Dengan Parameter Tertentu

Cara Merubah Data Vertikal Ke Horizontal Pada Excel Dengan Mudah Dan Cepat Video Tutorial

Cara Mengatur Format Angka Label Grafik Chart Ms Excel Cara

2 Cara Mengganti Format Tanggal Di Excel Untuk Pemula Lengkap

Mengubah Tampilan Sumbu Bagan Dukungan Office

Aneka Tutorial Menambahkan Vertical Axis Secondary

Cara Mudah Membuat Diagram Batang Di Word Amp Excel Tips Komputer

3 Cara Membuat Grafik Di Word Dan Modifikasinya Dosenit Com

Word 2016 Bahasa Indonesia Grafik

1 3 Mengatur Obyek Dalam Grafik Dengan Parameter Tertentu

3 Cara Membuat Grafik Di Word Dan Modifikasinya Dosenit Com

3 Cara Membuat Grafik Di Word Dan Modifikasinya Dosenit Com

Cara Membuat Grafik Di Excel Praktis Dengan Hasil Rapi

Trik Membuat Grafik Di Ms Word Lengkap Beserta

Mengubah Label Sumbu Dalam Bagan Dukungan Office

Cara Membuat Angka Romawi Di Microsoft Word Lengkap

Cara Aimyaya Cara Semua Cara Juli 2012


Belum ada Komentar untuk "[Tutorial Membuat] Cara Merubah Vertical Value Axis Di Word Beserta Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel